Masalah di Teluk Pollensa (Problem at Pollensa Bay and Other Stories, 1991)


Sambil meneguk sisa kopinya, Mr. Parker Pyne memandang wanita itu sekilas dan tiba tiba tubuhnya menjadi kaku. Dia kaget - kaget dan cemas karena yakin, ketenangan liburannya pasti akan terganggu! punggung itu amat ekspresif. Orang seusia dia sudah terbiasa mengamati sikap punggung orang. Sikap punggung yang kaku dan tegang.... ( hal.13).

Wow body language ala Agatha! itu analisa Parker Pyne ketika berlibur di teluk Pollensa, Majorca, Spanyol. Di Hotel Pino d'oro dia mendapati seorang ibu yang resah dengan masa depan putranya. Sang putra yang sudah bertunangan main gila dengan seorang gadis lokal yang liar. Please, Mr. Pyne tolong saya!

Masih ada Hercule Poirot yang harus memecahkan dua pembunuhan dan Mr. Harlequin yang, begitulah, datang tanpa diundang, pergi tanpa permisi. Seluruhnya terdapat 8 cerita pendek yang dihimpun dari berbagai majalah dan terbitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Peringkat Novel Agatha Christie

Saya benci pemeringkatan. Apalagi bila menyangkut penulis favorit Agatha Christie. Tetapi pemeringkatan menjadi keniscayaan - bukankah setiap pencipta agung mempunyai masterpiece? Dan mengenali sebuah masterpisece adalah tugas seorang reviewer. Maka saya menyematkan **** alias empat bintang untuk karya masterpiece, *** tiga bintang untuk karya 'out of the box', ** dua bintang untuk karya kategori bagus, dan satu bintang * untuk karya standar Agatha. Tentu saja ini subyektif, pendapat anda lebih benar. Klik di sini untuk melanjutkan.